Rabu, 10 Oktober 2012

Pertemuan 10 Oktober 2012 Teori B F SKINNER



Harii ini cukup menyenangkan mengikuti mata kuliah Psikologi Belajar. Banyak hal yang tak terduga pada saat saya mengikuti proses belajar pada pertemuan kali ini. Pada awalnya, ketika Bu Dina masuk kelas, kami diminta untuk saling duduk berjauhan, dan kemudian beliau memberikan kami selembar kertas putih, dan dua lembar sertifikat. Bu Dina kemudian meberi instruksi kepada kami untuk berkreasi dengan beberapa stimulus yag telah dibagikan untuk menghasilkan sebuah produk. Terserah mau dibuat apa saja. Saya bingung, saya pasrah, karena tidak tahu akan membuat apa. Dan akhirnya saya menuliskan suatu uraian singkat diselembar kertas dengan mengaitkan stimulus yang diberikan satu sama lain, dan menghubungkannya dengan teori Skinner.

Dan inilah hasil yang dapat saya buat …. Jeng.. Jeng..




Setelah itu, akan dipilih 3 terbaik hasil kreasi yang telah dibuat, dan pemilihan itu dilakukan dengan voting, dan pemberiann nilai antara satu mahasiswa dengan mahasiswa yang lain.
Hmm.. senangnya jadi pemenang atau 3 terbaik, karena mereka mendapatkan reward dari Bu Dina. Iriiiii.. saya tidak bisa menjadi yang terbaikk.. L
Setelah melihat hasil dari beberapa teman, saya menyadari satu hal bahwa kreativitas yang saya miliki sangatlah rendah. Padahal penguatan yang diberikan oleh Bu Dina sangatlah kuat, namun saya tetap terkungkung dengan pemikiran saya, sehingga tidak dapat berkreasi dengan stimulus yang diberikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates