Senin, 09 Mei 2011

Tentang 3 Mei 2011, Permainan Becak-Becak diKelas Psikologi Pendidikan...


            Masii inget gag dengan lagu Becak yang sering kita nyannyikan waktu TK dulu??? Hmmm... mengenang masa kecil, begitu asik yya?? Apalagi saat kecil adalah waktu paling membahagiakan bagi saya, belum banyak beban yang mesti saya pikirkan... walau sii, saya terlahir dan besar didaerah yang penuh dengan kontak senjata dan peliknya masa-masa DOM (Daerah Operasi Militer) yang diberlakukan RI untuk Aceh pada saat itu. Cukup sulit bagi jiwa seorang anak kecil menerima tekanan akan sulitnya masa konflik di Aceh.. tapi itu tidakk menghalangi saya untuk menjadi pribadi yang hingga saat ini bisa menikmati indahnya menjadi seorang remaja yang berkembang normal seperti orang lain. Cukup kali ya curhat colongannya.. heheh..
            Jadi begini, sebenarnya saya ingin membagi pengalaman ketika mengikuti mata kuliah Psikologi Pendidikan di hari selasa, tanggal 3 Mei 2011. Pagi itu, kami sekelas dipandu oleh Dosen kami, Bu Filia Dina untuk menggerakkan kaki mengikuti irama lagu anak-anak (Becak). Bagi saya, hal tersebut sangat mengasyikkan, karena selain untuk membuat lebih semangat sebelum mengikuti perkuliahan, hal tersebut juga mengingatkan diri saya akan masa kecil dulu. Namun yang terpenting adalah, menggerakkan kaki mengikuti irama lagu anak-anak sebenarnya berkaitan dengan materi kami pada hari itu, PAEDAGOGI. Dimana materi tersebut menjelaskan pendidikan yang diberikan kepada anak-anak. Jadi untuk bisa lebih memahami bagaimana memberi pendidikan untuk anak-anak, jadi kami diingatkan kembali akan kenangan masa kanak-kanak. Sehingga sebagai calon psikolog (Amiiiiin!!! Seecepatnya!) kami lebih bisa memahami bagaimana bisa mamsuk kedunia anak-anak kembali, walau saat itu kita sudah dewasa, jadi cara menghadapi anak-anakpun bisa lebih mudah... keren Buuu... J
Terima Kasih Bu Filia Dina, Dosen Pengampu Mata Kuliah Psikologi Pendidikan, Fakultas Psikologi, Universitas Sumatera Utara....

Oleh : Sri Rizki Amanda (10-017)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates